Translate

Asal Usul Nama Google Plus

Posted by
Advertisement Here
è Ariefdwimuhidin ç  – Selamat Datang Di Arief Dwi Muhidin, Kali Ini Saya Akan Membagikan Artikel Kepada anda Semua. Dan kali ini saya akan membagikan Artikel Tentang Asal Usul Nama Google Plus Kepada anda semua.


Kita tahu bahwa Google merupakan search engine yang paling populer, Alexa rank Google juga urutan 1. Tapi ada yang tau asal usul nama search engine ini? Ternyata nama search 
engine google berawal dari kesalahan sang pembuat, ok daripada lama langsung saja kita bahas:

1. Nama Google = Kecelakaan

Sejarah Google dimulai sejak proyek yang dikerjakan oleh Larry Page dan Sergey Bin pada tahun 1996. Saat itu kedua mahasiswa pascasarjana dari Stanford University itu berkolaborasi untuk membuat mesin pencari bernama BackRub. Pada tahun 1997 Lary dan Sergey mengubah nama BackRub menjadi Googol, yang merupakan istilah dalam matematika untuk angka 1 diikuti oleh 100 angka nol. Akan tetapi para investor rupanya mengeja Googol menjadi Google, dan sudah ditulis dalam cek. larry dan Sergey akhirnya pasrah untuk menggunakan nama Google sebagai nama mesin pencari mereka.

2. Google Genjar Mangakusisi Startup Yang Berpotensi

Sudah banyak perusahaann yang diakusisi oleh Google diantaranya Youtube, Android, Motorola Mobility, Pyra Labs (yang mengembangkan Blogger), dan Keyhole inc (yang melahirkan Google Maps dan Google earth)

3. Hompage Yang Sederhana

Tampilan hompage yang hanya menampilkan logo dan kotak pencari sudah ada sejak Google pertama dibuat. Tampilan sederhana itu karna si pembuat Google tidak menguasai HTML.

2 komentar

keren juga artikelnya

Balas

Iya Gan Thanks ya :) :)

Balas
Back to Top